• Fashion / News

    Tip Make Over Setelah Putus Cinta


    Tip Make Over Setelah Putus Cinta

    Anda baru saja putus cinta? Segera bangkit dan tampil lebih percaya diri dengan tips berikut ini.


    Halo. Anda tengah membaca manual untuk kembali tampil memukau pasca putus cinta. Ya, berhenti meratapi kegagalan kehidupan percintaan Anda dan segera move on dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

    1. Atasi mata sembap akibat terlalu lama terjerembap dalam melankolia

    Tampil ke tengah publik dengan mata sembap sama sekali tidak atraktif, dan jangan biarkan sang mantan kekasih melihat kedua mata Anda bengkak karena terlalu banyak menangis (karena toh itu tidak akan membuat mereka merasa bersalah).

    Coba atasi dengan mengompres kedua mata Anda dengan irisan timun, es, atau teh celup yang telah terpakai selama 15 hingga 20 menit. Memiliki wajah yang segar menjadi tahapan pertama yang krusial sebelum melangkah ke babak berikutnya.

    2. Get a new haircut!

    Terdengar klasik memang, namun secara psikologis mengubah gaya rambut Anda setelah putus cinta dipercaya dapat membuat Anda merasa (sedikit) lebih bahagia dan tentu saja lebih percaya diri.

    Anda tidak perlu membabat habis rambut Anda seperti yang pernah dilakukan oleh Britney Spears beberapa tahun silam, merapikan kembali potongan rambut agar tampak lebih terdefinisi, atau sekadar mencoba memiliki poni dapat menjadi opsi aman yang patut Anda coba.

    Alternatif lainnya, Anda juga bisa mencoba potongan rambut baru yang belum pernah Anda terapkan sebelumnya. Tidak ada salahnya bukan memperbarui penampilan dengan potongan rambut yang lebih segar dan "trendi"?

    3. Mens sana in corpore sano

    Just another classic. Namun faktanya, berolahraga dapat merangsang hormon yang membuat Anda merasa bahagia. Semakin giat Anda berolahraga, besar kemungkinan akan semakin cepat pula proses pemulihan 'patah hati' Anda.

    Selain itu, memiliki tubuh yang sehat (dan kencang) akan menjadikan Anda terlihat lebih menarik dan positif. Jadi cobalah untuk bergerak dan tinggalkan kasur serta bantal yang basah oleh airmata, lalu pilih olahraga yang menarik bagi Anda dan benar-benar dapat Anda nikmati.

    Mengutip cuplikan film Chungking Express, berlari dapat membantu Anda berhenti menangisi kegagalan cinta. Setidaknya berlari akan membantu menjernihkan pikiran Anda dan membuat Anda merasa lebih bugar (sekaligus membakar lemak-lemak membandel yang bergelayut di perut).

    Olahraga seperti zumba maupun pole dancing juga bisa Anda coba. Karakter kedua olahraga tersebut akan membuat Anda merasa senang sekaligus oh-so-sexy, sehingga Anda akan merasa lebih percaya diri untuk kembali terjun ke 'pasar'.

    Opsi berikutnya, coba Muay Thai atau Body Combat bagi Anda yang ingin menyalurkan amarah pasca putus cinta dengan membayangkan wajah sang mantan ketika Anda melemparkan tinju ke samsak. Anda juga bisa mencoba kelas memanah atau menembak, selama Anda tidak menjadikan mantan kekasih sebagai titik bidik sasaran tembak.

    4. Tampil memperdaya dengan pulasan yang memesona

    Tidak ada alat makeup dengan dampak yang mantap dan dahsyat seperti lipstik berwarna merah menyala. Piawai memoles wajah tidak menjadi faktor penting, karena dengan lipstik merah yang tegas akan membuat riasan sederhana tetap terlihat on point. Bazaar merekomendasikan MAC Retro Matte Liquid Lipcolour sebagai senjata utama riasan Anda.

    5. Dress impeccably + live independently and happily

    Sempurnakan keseluruhan tahapan makeover Anda dengan pilihan busana yang prima. Anda tidak perlu sibuk memikirkan pakaian seperti apa yang disukai oleh pasangan atau bahkan dandanan seperti apa yang mendapatkan stamp of approval dari mereka. Berdandanlah untuk diri Anda sendiri sesuai dengan apa yang Anda suka dan membuat Anda bahagia.

    Anda dapat mencoba mengadaptasi gaya bernuansa maskulin yang laid back namun tegas dengan memadukan T-shirt sederhana, blazer berstruktur, celana berpotongan lurus, serta ankle boots berujung lancip yang memberikan ilusi kaki lebih ramping dan jenjang. Tambahkan aksen scarf dan kacamata aviator untuk mengembuskan kesan rebel yang atraktif.

    Gaya kasual dengan sedikit sentuhan eksentrik juga dapat menjadi alternatif menarik yang bisa Anda coba. Padankan celana denim Anda dengan ragam aksesori berelemen eye-cathing yang akan membuat penampilan Anda kian menawan.

    Dengan tampilan seperti ini, Anda seolah mengisyaratkan bahwa Anda adalah perempuan mandiri yang playful dan mengerti akan pentingnya bersenang-senang dan merasa nyaman menjadi diri sendiri.

    Gaya feminin tentu akan selalu digemari dan memiliki kharismanya sendiri. Tampil girly dalam nuansa yang lebih muda dan playful dengan terusan berpotongan lebar laksana dress di masa kanak-kanak, dipadukan dengan sepatu beraksen jenaka, kemudian disempurnakan dengan aksesori dalam palet emas yang sarat akan kesan royal.

    Melalui lima tahapan ini, setidaknya Anda telah melewati masa berkabung dan berhasil "terlahir kembali" dengan "kemasan baru" yang lebih atraktif (apalagi bila dibandingkan saat Anda masih sibuk bermuram durja dan berkubang dalam kandasnya api asmara). Karena balas dendam terbaik pasca patah hati adalah kembali bahagia seraya tampil memesona.

    (Foto: dok. Bazaar, Shutterstock, IMAXTREE.COM. Layout oleh Ika Wahyuni. Styling oleh Bungbung Mangaraja)