Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Makeup Tidak Sempurna

Berani mengeksplorasi dalam memakai kosmetik pada wajah adalah salah satu cara untuk tampil beda, se

Tren Makeup Tidak Sempurna
Freckles atau bintik hitam di wajah sekarang menjadi favorit

Berani mengeksplorasi dalam memakai kosmetik pada wajah adalah salah satu cara untuk tampil beda, serta jauh dari kesan membosankan. Misalnya sengaja membuat 'kesalahan' pada riasan untuk mempercantik wajah Anda, penasaran bagaimana prosesnya?

Dalam mengaplikasikan makeup di wajah, sering kali Anda mengalami kekeliruan yang membuat Anda harus memperbaikinya. Namun, ternyata beberapa kesalahan riasan berikut ini justru menjadi tren kecantikan yang dapat menginspirasi Anda.

  1. Kabar kembira untuk pemilik alis tebal dan 'berantakan', karena sekarang ini Anda tidak perlu merapikannya dengan dicabut atau waxing. Tren alis tebal tersebut nyatanya dapat membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan natural. Anda hanya perlu menggunakan sikat alis ditambah sedikit brow pomade dengan warna yang senada dengan rambut Anda.
  2. Anda gemar mewarnai rambut? Namun tumbuhnya akar rambut asli kerap menganggu penampilan, sehingga Anda memutuskan untuk menyamarkannya dengan bolak-balik ke salon langganan untuk touchup warna. Tapi sekarang Anda malah bisa membiarkan keberadaannya karena ternyata hal itu memiliki sisi estetika layaknya konsep rambut ombre.
  3. Ketika Anda menggunakan eyeliner, secara tidak sadar sering menggosok mata dan merusak garis eyeliner sehingga meninggalkan noda di sekitarnya. Atau pada saat Anda banyak beraktivitas di luar ruangan kemudian berkeringat akibat teriknya matahari, menyebabkan eyeliner menjadi pudar. Stop! Janganhapus jejak noda tersebut, uniknya efek smudgy dari eyeliner saat ini dianggap sexy dan modis.
  4. Tidak selamanya maskara yang menggumpal menjadi musuh para wanita. Dengan menggunakan trik serta produk maskara yang tepat, Anda bisa bereksperimen agar tidak bosan dengan tampilan makeup.Misalnya membiarkan maskara yang menggumpal di bulu mata tanpa perlu diperbaiki dengan sikat. Efek clumpy tersebut terinspirasi oleh bulu mata para wanita di era '60-an, terkesan rebel namun tetap cantik.
  5. The next big thing dalam dunia kecantikan kali ini adalah fake freckles! Bintik hitam pada wajah umumnya disamarkan dengan menggunakan alas bedak atau concealer, karena dianggap mengganggu kesempurnaan kulit. Siapa sangka ketika para pemilik freckles alami menutupinya, mereka yang lahir tanpa bintik hitam tersebut justru berlomba menggambar freckles di wajah agar mendapat ilusi sun-kissed supaya terlihat innocently sexy.

 


(Ardani Sesotyasari, Foto : Nizas, Cherednychenko Lhor, One Bird, Elena Kharichkina / Shutterstock / Click Photos)