• Culture / News

    5 Restoran pilhan Bazaar untuk Merayakan Imlek di Jakarta


    5 Restoran pilhan Bazaar untuk Merayakan Imlek di Jakarta

    Rayakan tradisi Tahun Baru Cina dengan kuliner bercitarasa oriental.


    Tahun Baru Cina atau yang biasa disebut dengan Imlek akan segera tiba. Dan seperti perayaan hari besar lainnya, setiap orang pasti ingin melewatinya dengan melakukan hal istimewa. Selain tradisi silaturahmi, momentum ini biasa dirayakan dengan acara makan bersama keluarga. Berikut ini adalah restoran-restoran pilihan Bazaar yang menyajikan kuliner bercitarasa oriental yang kental untuk selebrasi Imlek di Tahun Monyet.

    1. Table8 dan Orient8  - Hotel Mulia Senayan Jakarta

    Bagi Anda yang memilih set menu untuk makan malam bersama keluarga berarti Anda wajib datang ke Table8 dan Orient8 di malam Tahun Baru Imlek (7 atau 8 Februari) nanti. Atraksi Barongsaipun turut hadir untuk meramaikan suasana sambil menyantap hidangan-hidangan spesial. Ritual meracik Yee Sang, sebagai momen istmewa bersama setiap anggota keluarga dapat dilakukan di Table8. Yee Sang, sebuah sajian berwarna-warni, dari irisan sayur, manisan jahe dan ikan salmon, dilengkapi dengan saus lezat, tersedia dari 6 sampai 18 Februari di Table8. Sedangkan bagi Anda yang memilih menu prasmanan, pada hari-H Imlek, Table8 dan Orient8 menanti Anda dengan jamuan menu brunch yang tak kalah istimewa.

    Table8 juga mempersembahkan beragam parsel eksklusif untuk Imlek. Nian Gao dipercaya dapat memberikan keberuntungan pada perayaan Imlek. Bahagiakan orang-orang terkasih dengan kue keberuntungan yang terbuat dari beras ketan manis, dikemas dalam kotak mewah, yang tersedia dari tanggal 1 sampai 10 Februari. Bingkisan juga dapat dipesan sesuai dengan selera di The Chocolate Boutique, dari 5 Januari hingga 10 Februari.

    2. Le Gran Cafe & AOKI Japanese Cuisine - Hotel Gran Mahakam

    Rayakan momen Tahun Baru China di Hotel Gran Mahakam. Hotel yang terletak di bilangan Jakarta Selatan ini menyediakan dua destinasi kuliner bagi Anda yang ingin merayakan Lunar New Year pada tanggal 7 dan 8 Februari. Sang executive chef mempersembahkan beragam kuliner tradisional China dengan bahan dasar seperti mi, lobster, bird's nest, bebek, dan abalone.  Santap malam dibuka dengan hidangan selada Yee Sang dengan irisan Salmon yang menandakan keberuntungan. Menu berikutnya dilanjutkan dengan seleksi sup dan menu utama dengan menu roasted duck. Untuk makanan penutup, chinese pudding dan es shanghai dapat memenuhi kecintaan Anda dengan palet manis.

    3. Pullman Jakarta , Indonesia

    Pullman Jakarta juga menawarkan sederet program meriah untuk menyambut Tahun Monyet. Chef Lai Chong Seng mempersembahkan rangkaian menu santap malam sepanjang bulan Februari. Salah satunya yang dilaksanakan pada Lunar New Year Day (8 Februari). Untuk program ini sang chef menyediakan pilihan santap siang atau malam untuk merayakanImlek. Menu-menu tradisional disediakan khusus bagi Anda dan keluarga.

    4. Shang Palace, Shangri-La Hotel Jakarta

    Bagi Anda yang merindukan suasana autentik untuk merayakan Tahun Baru Cina kali ini, maka Shang Palace di Shangri-La Hotel menjadi destinasi yang tepat. Selain hidangan tradisional seperti Yee Sang, di sini Anda juga dapat menikmati menu-menu modern namun tetap dalam citarasa oriental yang kental. Menu tersebut adalah Barbecue Suckling Pig and Jelly Fish untuk pembuka, Baked Lobster with Egg White in Barbecue Sauce atau Deep-Fried Prawn with Mayonnaise accompanied with Fried Prawn Ball with Foie Grass, lalu dilanjutkan dengan Wok-Fried Asparagus and Scallop with X.O Sauce accompanied with Crispy Shrimp and Crab Meat Rolls serta Crispy Chicken with Mango in Spicy Sauce. Bagi Anda yang cinta dengan hidangan laut, maka Deep-Fried King Prawn with Laci Sauce accompanied with Golden Bun dalah menu favorit yang wajib Anda coba.

    5. E&O Jakarta

    Jika Anda beserta keluarga memutuskan untuk merayakan Imlek dalam suasana lebih modern atau kontemporer, Anda dapat mengunjungi restoran E&O yang terletak di kawasan Mega Kuningan Jakarta. E&O menjamu Anda lewat olahan sederet menu tradisional seperti Yee Sang Salad, Steamed Fish, Peking Duck, dan Suckling Pig, namun tentunya dengan sentuhan istimewa sang chef, Will Meyrick. 

     

    (Teks: Anindya Harahap, Foto: Courtesy of: Hotel Mulia Senayan Jakarta, Gran Mahakam Jakarta, Pullman Jakarta, Shangri-la Hotel Jakarta, E&O Jakarta)