• Fashion / News

    Balmain Luncurkan Koleksi Baju Anak-Anak


    Balmain Luncurkan Koleksi Baju Anak-Anak


    Setelah sukses dengan proyek kolaborasinya dengan ritel raksasa H&M, label asal Prancis, Balmain, kembali memberikan gebrakan baru dengan melansirkan koleksi busana anak-anak. Untuk koleksi perdananya, Olivier Rousteing sebagai direktur kreatif Balmain menghadirkan sedikitnya 55 desain baju anak-anak dalam rentang usia 6 - 14 tahun, dan akan dijual mulai dari €190 untuk T-Shirt tanpa lengan hingga €5,500 untuk gaun dengan detail bordir yang cantik. Adapun keunikan dari koleksi childrenwear dari Balmain adalah setiap rancangannya sangat kental akan DNA Balmain dan bahkan sejumlah items tampak seperti versi mini dari koleksi runway Balmain. Blazer bersiluet tegas dengan aksen kancing emas, jaket kulit, skinny pants dengan detail moto, maupun boots berbahan velvet dengan aksen emas di bagian ujungnya, menjadi salah satu items andalan yang ditawarkan oleh Balmain.

    Dikenal sangat akrab dengan pasangan selebriti Kanye West dan Kim Kardashian West, Olivier Rousteing telah terlebih dahulu merancang baju anak-anak untuk buah hati mereka, North West. Dalam sebuah wawancara, Olivier Rousteing menuturkan bahwa dari proses mendesain pakaian untuk North West, ia menyadari bahwa dunia Balmain juga dapat dimiliki oleh anak-anak. "Ketika Anda melihat koleksi baju anak-anak ini, Anda akan melihat betapa referensi rancangannya sama sekali tak jauh dari koleksi womenswear dan menswear Balmain. Mudah bagi saya untuk membangun karakteristik Balmain secara keseluruhan karena saya mendesain sendiri koleksi untuk pria dan wanita--dan kini koleksi anak-anak. Tidak banyak rumah mode yang memiliki satu desainer untuk divisi-divisi tersebut," jelas Olivier Rousteing. "Saya sangat senang ketika melihat anak kecil mengenakan jaket double-breasted dari Balmain, just like heaven!" 

    Yang juga tak kalah menarik dari dilansirkannya koleksi childrenwear ini adalah foto kampanye iklan yang menampilkan sejumlah anak-anak dari etnis yang berbeda--sebuah pesan yang sangat kuat yang selalu ingin disampaikan oleh Olivier Rousteing. "Balmain sangat menghargai perbedaan, dan saya pikir pemilihan model dalam kampanye iklan ini harus dapat menarasikan bahwa terlepas dari mana pun kamu berasal, Balmain Army selalu terbuka dan semua anak-anak di dunia menjadi bagiannya."

    (Chekka. Foto: courtesy of Balmain)