Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Gaun Pesta dari Golden Globe 2016

Inspirasi Gaun Pesta dari Golden Globe 2016

Selamat datang di awards season tahun 2016 yang dibuka dengan gelaran Golden Globe ke-76. Sesuai misinya, acara ini merupakan malam penghargaan untuk film dan acara televisi terbaik di Amerika sepanjang tahun 2015. Dan Golden Globe menjadi salah satu agenda penting bagi para penggemar serta pemerhati industri perfilman di dunia.

Layaknya sebuah gelaran akbar, momen red carpet menjadi segmen tersendiri yang mencuri perhatian. Berjalan di atas karpet merah dari gelaran bergengsi seperti Golden Globe tentu memiliki standar yang  tinggi. Sang idola tentu tak ingin tampil mengecewakan.

Metalik menjadi tema yang signifikan untuk pilihan gaun-gaun indah yang memadati karpet merah. Mulai dari Kate Bosworth yang mengenakan tube dress rancangan Dolce & Gabbana. Jamie Alexander dengan gaun berleher V dalam. Julian Moore mengenakan gaun biru dengan potongan pas badan karya Tom Ford dan Melissa Mccarthy hadir dengan gaun dengan aksen pada pinggang. Sedangkan Olivia Wilde dengan gaun seksi berwarna marun dari Michael Kors Collection.
Namun, terimakasih kepada Taraji P. Henson yang mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik untuk kategeri seri televisi, sehingga Harper's Bazaar menobatkan warna putih sebagai warna kemenangan untuk Golden Globe tahun ini. Walaupun biru, sheer colours, merah, dan hitam hadir sebagai palet alternatif yang patut menjadi perhatian.

Putih:
Alicia Vikander
Laverne Cox
Melissa Benoist
Malin Akerman
Lily James
Jane Fonda
Saoirse Ronan

Merah:
Jennifer Lawrence
Olivia Wilde
Kate Bosworth

Biru:
Joanne Froggatt
Jenna Dewan Tatum
Gina Rodeiguez
Julian Moore
Kate Winslet
Melissa Mccarthy
Viola Davis

Hitam:
Kirsten Dunst
Emilia Clarke
Lady Gaga
Taylor Schilling
Helen Mirren
Amy Schumer
Caitrona Balfe
Jamie Lee Curtis
Sophia Bush

Sheer:
Zoe Kazan
Rooney Mara
Kate Hudson
Cate Blanchett

 

(Anindya Harahap. Foto: Dok. Cosmopolitan Australia)