• Fashion / Trend

    16 for 2016: 8 Tren Koleksi Resort


    16 for 2016: 8 Tren Koleksi Resort


    Tahun baru berarti banyak hal termasuk tren fashion terbaru. Dapatkan inspirasi tampilan tahun baru Anda lewat delapan tren busana koleksi musim resort, musim yang menjadi jembatan antara musim dingin ke musim semi.

    1.) Totally Bombing

    Tak dapat dipungkiri bahwa eksistensi jaket bomber memberikan nuansa berbeda seketika pada tampilan busana Anda secara menyeluruh.

    2.) Thrilling Frills

    Aksen frills memang menjadi pernyataan utama yang mendefinisikan tampilan feminin Anda. Di musim ini frills hadir secara masif dan ada juga yang hanya sebagai aksen semata.

    3.) Back to Back

    Sensualitas ditampiklan lewat berbagai cara pada sebuah busana. Kali ini, sejumlah desainer mengutamakan area punggung sebagai bintang utamanya.

    4.) Mood for Mod

    Era yang merayakan kesenangan ini masih menjadi favorit para desainer. Pesona Sixties atau yang dikenal dengan nama Mod. menjadi salah satu tren musim ini. Garis desain sederhana, siluet dan potongan lurus, serta gaun-gaun pendek merupakan perwujudannya.

    5.) Spice up Spain

    Negara matador ini menjadi inspirasi desainer Riccardo Tisci, Erdem, Alber Elbaz, dan lainnya. Aksen ruffles, potongan flair, dan busana yang mengekspos garis bahu diadaptasi ke dalam kreasi mereka.

    6.) Sail Away

    Nautikal yang kerap menjadi pilihan saat berlibur pun terlihat di panggung runway. Garis-garis vertikal dan horisontal diwujudkan ke dalam padu padan yang stylish namun santai.

    7.) Blush in Pink

    Musim semi yang akan tiba ditandai lewat warna yang semakin cerah. Setelan formal dapat tampil lebih dinamis saat dihadirkan dalam balutan warna pink.

    8.) Future Fashion Galaxy

    Desainer fashion juga memiliki cara yang unik dalam menyambut perubahan musim. Opening Ceremony dan JW Anderson misalnya, menggunakan elemen teatrikal atau sinematis film yang bernuansa futuristis.

     

    (Gusti Aditya dan Veronica Arviana. Foto: Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -