Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Halau Bad Hair Day Saat Musim Hujan

Halau Bad Hair Day Saat Musim Hujan

Siasat jitu dalam menanggulangi rambut berantakan ala selebriti Hollywood.

Cuaca belakangan ini sulit diprediksi, pagi dan siang matahari terasa begitu terik, tak lama kemudian hujan turun. Lalu bagaimana cara mengakali gaya rambut  yang menjadi lepek atau berantakan akibat hujan? Berikut sederet inspirasi para A-lister yang bisa Anda tiru sebagai quick fixed hairstyle di kala bad hair day.

- Kuncir kuda atau yang dikenal dengan gaya ponytail bisa dilakukan dengan dua pilihan. Mau bergaya effortless seperti Chrissy Teigen, yang tak perlu disisir kemudian langsung dibentuk high ponytail. Atau seperti Poppy Delevingne yang tampak lebih aman melalui tatanan sleek ponytail.

- Apabila rambut panjang Anda sedikit berwarna, ada baiknya memilih gaya rambut seperti Jessica Chastain yang mengombinasikan french plaits dengan low ponytail. Tekstur serta warna highlight mampu membuat tatanan rambut Anda jadi lebih berdefinisi dan tidak flat.

- Kalau rambut terlanjur lepek karena terkena air hujan, solusi lain yang bisa diambil adalah dengan meraih gel atau wax, lalu buat tatanan wet look seperti Rita Ora atau Kendal Jenner.

- Terakhir, ada baiknya Anda selalu mempersiapkan hair accessories atau topi sebagai senjata paling jitu dalam menghadapi bad hair day. Anda bisa memilih gaya Chloe Sevigny dengan hair band atau bertopi seperti Rosie Hutington-Whiteley.

 

(Erica Arifianda; Foto: Dok. Internet)